Yuris Alkhalifi Yuris Alkhalifi Author
Title: Pramuka SMKN 1 Karawang gelar kegiatan Lomba Evaluasi Pembiasaan (LEP)
Author: Yuris Alkhalifi
Rating 5 of 5 Des:
     Kamis 18 April 2019 , SMK Negeri 1 Karawang (Ranting Karawang Barat) atau biasa disebut Neskar menggelar acara Lomba Evaluasi Pembi...

     Kamis 18 April 2019, SMK Negeri 1 Karawang (Ranting Karawang Barat) atau biasa disebut Neskar menggelar acara Lomba Evaluasi Pembiasaan (LEP), kegiatan yang diadakan oleh Ekstrakulikuler pramuka dan paskibra ini digelar dalam rangka mengevaluasi pembiasaan Pramuka Wajib di sekolah yang biasa diadakan rutin setiap minggu pada hari kamis pukul 06.30-07.00 atau sebelum masuk jam pelajaran pertama.

Dalam lomba LEP ini, ekstrakulikuler pramuka bekerjasama juga dengan ekstrakulikuler paskibra. Paskibra pun mengadakan lomba evaluasi. Jadi dalam kegiatan ini ada 2 rangkaian kegiatan yang berjalan dalam 1 waktu, yakni Lomba Evaluasi Pembiasaan Pramuka dan Paskibra.

Lalu para peserta diharuskan mendaftarkan ulang sangga nya pada pukul 06.00, dimana persangga nya yakni mewakilkan sangga perkelas. Kegiatan LEP ini pun dibuka langsung oleh Mabigus SMK Negeri 1 Karawang (Bpk. Agus Rukmawan, S.IP., MM) pada pukul jam 07.00. 

Kegiatan ini bersifat penjelajahan, jadi peserta harus melewati pos per pos dimana panitia sudah menempatkan 7 materi atau 7 pos selama perjalanan. Adapun materi yang dilombakan yakni :
1. Pengetahuan Kepramukaan
2. Pengetahuan Umum
3. Pengetahuan Agama
4. Sandi
5. Akademik
6. Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK)
7. Seni Budaya

Selain memberikan dan mempersiapkan dalam hal 7 materi diatas, para peserta juga diharuskan menampilkan kostum se-kreatifmungkin selama lomba berlangsung dikarenakan ada Trophy Kostum Terbaik yang disediakan oleh panitia. Berikut ini adalah sebagian dokumentasinya :








Begitulah keseruan kegiatan Lomba Evaluasi Pembiasaan SMKN 1 Karawang. Semoga bisa memotivasi gugus depan yang lain.

Catatan :
Apabila kakak ingin kegiatannya di muat di Blog Kami silahkan bisa hubungi kak Yuris (WA:0896 6392 0454), 100% FREE..

About Author

Advertisement

Posting Komentar

Sharing & Tanya Jawab

 
Top