DKC Karawang DKC Karawang Author
Title: Seleksi Calon Anggota Pengurus Dewan Kerja Cabang Karawang Masa Bakti 2020-2025
Author: DKC Karawang
Rating 5 of 5 Des:
  Kegiatan Seleksi Anggota Dewan Kerja Cabang Karawang 2020-2025 sukses diselenggarakan pada hari Minggu (11/10), di Sekretariat Gerakan Pra...

 



Kegiatan Seleksi Anggota Dewan Kerja Cabang Karawang 2020-2025 sukses diselenggarakan pada hari Minggu (11/10), di Sekretariat Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Karawang, dengan menjalankan protokol kesehatan. Diikuti oleh 19 peserta seleksi, kegiatan ini adalah tindak lanjut dari ditetapkannya Ketua dan Wakil Ketua terpilih, Kak Solehudin Akbar dan Kak Ira Fatimah serta Tim Formatur yang dipilih dari tiap-tiap wilayah pada Musppanitra Cabang, beberapa waktu yang lalu.


Untuk memulai masa bakti baru, Ketua dan Wakil Ketua terpilih dibantu oleh Tim Formatur menggelar kegiatan ini untuk menjaring anggota-anggota penegak dan pandega potensial dan cakap dalam teori dan praktik kepramukaan.


Kegiatan dibuka oleh Andalan Bina Muda Kwarcab Karawang, Kak Lukman, pada pukul 08.30 WIB dengan suasana sederhana namun khidmat. Dilanjut dengan prosesi tahap-tahap seleksi yang mesti diikuti oleh peserta seleksi.


Diawali dengan tes sistematika proposal dan tes PUPK (Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Kepramukaan), tes dilanjukan dengan tiga tahap yang diserentakkan. Setiap enam peserta dikelompokkan untuk dapat mengikuti tes presentasi, tes desainer grafis/videografis, dan tes wawancara secara bergiliran.



Peserta sangat antusias dan fokus dalam menjalani seleksi anggota DKC yang hanya dilaksanakan pada setiap awal masa bakti atau setiap kegiatan Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai penyegaran kepengurusan di tengah masa bakti.


Hingga akhir seleksi, kegiatan berjalan lancar dan berakhir dengan ditutup dalam suasana khidmat oleh Kak Rukhyat. "Selamat kepada Kakak-kakak, karena sudah ikut dalam seleksi anggota DKC. Apapun hasilnya, Kakak-kakak telah menjalani pengalaman terbaik," kata-kata penyemangat dari Kak Rukhyat.




Sebagai Ketua DKC terpilih sekaligus Ketua Tim Formatur, Kak Akbar berharap anggota-anggota baru mampu membawa perubahan serta warna baru bagi dunia kepenegakan dan kepandegaan di Karawang, "Sosok tangguh dan siap menghadapi segala rintangan. Dan sosok perekat bagi seluruh DKR se-Karawang," begitu harapannya.


Searah dan sewarna, Wakil Ketua terpilih, Kak Ira juga berharap anggota-anggota terpilih dapat menjalankan dan mempertanggungjawabkan peran serta fungsi sebagai bagian dari Dewan Kerja Cabang Karawang, "terlebih daripada itu, terjalinnya sinergi yang baik di antara Dewan Kerja se-Kab. Karawang," tambahnya.

About Author

Advertisement

Posting Komentar

Sharing & Tanya Jawab

 
Top